Selasa, 19 Maret 2013

Guruh: Mega dan Puan Nggak Usah Nyapres


Guruh: Mega dan Puan Nggak Usah Nyapres

Ray Jordan - detikNews
Mega dan Puan
Jakarta - Adik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Guruh Soekarnoputra, menilai PDIP belum punya kandidat capres yang cukup kuat. Megawati dan putrinya, Puan Maharani, dianggap Guruh tak pantas nyapres, kenapa?

"Kalau saya pribadi saya rasa (Mega) nggak perlu lah," kata Guruh usai bertemu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (19/3/2013).

Sementara Puan Maharani yang juga Ketua FPDIP DPR juga dinilai Guruh belum layak nyapres. Guruh menilai Puan belum memiliki banyak jam terbang di dunia politik.

"Nggak, kalau menurut saya Puan masih terlalu muda. Belum banyak makan asam garam," katanya.

Menurut Guruh, soal bangsa tidak boleh hanya berpikir soal trah Soekarno. Sehingga dalam menentukan capres ke depan seharusnya banyak pertimbangan lain selain trah.

"Soal negara dan bangsa itu kita bukan main-main soal trah. Ini untuk rakyat Indonesia, bahwa seorang Puan itu keturunannya Bu Mega, kakak saya kandung, tapi Puan masih terlalu muda belum banyak asam garam di dunia politik," lanjutnya.

Dia pun berkesimpulan saat ini di PDIP belum ada tokoh yang pantas nyapres. Jangankan di PDIP, sampai saat ini bagi Guruh tak ada tokoh yang layak nyapres.

"Nggak ada," tegasnya.

Guruh bahkan membuka pintu PDIP mencapreskan tokoh dari luar partai. Meskipun sejauh ini kader PDIP masih banyak yang mendorong pencapresan Megawati Soekarnoputri yang masih unggul di sejumlah survei capres.

"Ya bisa saja, dari segi aturan, yang dicalonkan partai itu belum tentu orang partai, bisa saja," tandasnya.


(van/nwk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar